Acara Dangdutan di Malino Disorot, Darmawangsyah Muin Bantah Langgar Prokes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin angkat bicara terkait dirinya disebut-sebut hadir dalam acara dangdutan yang menimbulkan kerumunan di Malino Food City (MFC), Kabupaten Gowa, Sabtu 3 Juli lalu.

Seperti diketahui, pemerintah saat ini tengah menggalakkan Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dan darurat guna menekan angka penularan Covid-19 yang kian meninggi beberapa pekan belakangan.

Darmawangsyah menceritakan kronologi kejadian sebenarnya. Akhir pekan itu ia tengah dalam perjalanan menuju Malino. Karena tiba lebih dulu, ia pun memilih mampir sejenak di Malino Food City untuk menyeruput kopi seraya merenggangkan otot-otot.

"Di MFC itu saya sekitar 30 menitan, ngopi. Kebetulan di sana ada acara tapi saya ndak ada janjian dengan yang punya acara," tutur Darmawangsyah Muin saat dikonfirmasi fajar.co.id, Selasa (6/7/2021).

"Karena mereka tahu saya lagi ada di tempat itu, mereka datang menyapa dan waktu itu lagi minum kopi makanya saya lepas masker," lanjut Politisi Partai Gerindra itu.

Darmawangsyah pun sengaja memilih tempat duduk di bagian sudut area food court karena ia melihat tempat yang biasanya lengang, mendadak ramai karena rupanya ada event yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas musik.

"Saya lihat mulai ramai, jadi saya duduk di bagian agak sudut supaya berjarak dengan pengunjung lain." beber dia.

Darmawangsyah pun membantah dirinya ikut joget-joget. Dan pada saat ia di situ pun tak ada acara joget-joget. Normal seperti suasana food court pada umumnya.

  • Bagikan