Ada Apa? Luis Enrique Dukung Italia di Final Piala Eropa 2020

Selasa, 6 Juli 2021 09:21

Luis Enrique (Foto dari Football Italia)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelatih Spanyol, Luis Enrique memastikan dirinya tidak akan mengubah gaya permainan mereka di babak semifinal Piala Eropa 2020. Menurutnya, anak asuhnya siap menghadapi Italia dengan gaya bermain yang sama.

Lucho, sapaan Enrique pun meyakini perang lapangan tengah akan terjadi. “Kami adalah salah satu pemimpin dalam penguasaan bola, tetapi mereka juga ingin mendominasi permainan. Ini pertarungan pertama yang dimenangkan di lapangan,” katanya pada konferensi pers dikutip dari Football Italia.

Eks pelatih Barcelona itu menegaskan, timnya sebenarnya bisa beradaptasi dengan gaya baru. Namun, ia ogah melakukannya. “Mereka bagus bahkan tanpa bola, sesuatu yang kami lihat selama turnamen. Dan mereka nyaman dengan bola, jika kami harus memainkan permainan lain, kami bisa beradaptasi, tetapi kami lebih suka memiliki lebih banyak penguasaan bola,” tegas Enrique.

Menurut Enrqiue, ada target besar di depan mereka dan harus berada dalam kondisi 100 persen. Spirit ini kata dia lebih penting dari pada mengubah gaya bermain. “Saya tidak akan berbicara tentang kelaparan tetapi tentang kelompok yang telah menunjukkan keinginan untuk menjadi bagian dari starting line-up,” tuturnya.

“Saya tidak tahu apakah itu rasa lapar, tapi ini pendekatan yang bagus, setiap tim bagus memiliki karakteristik ini. Kami perlu membatasi kekurangan kami dan menciptakan semangat tim yang baik. Kelaparan identik dengan keinginan untuk melakukan sesuatu yang penting,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
8
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar