CR7 Sukar Dikejar

Selasa, 6 Juli 2021 13:45

Cristiano Ronaldo. Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Cristiano Ronaldo masih terdepan dalam perburuan gelar top skor Piala Eropa 2020. Lima gol plus satu assist membuat kapten Portugal tersebut sukar terkejar di akhir turnamen.

Jumlah gol Ronaldo sebenarnya sama seperti yang ditorehkan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Hanya saja, Schick tidak punya catatan assist. Dan pemain Bayer Leverkusen itu tidak bisa lagi menambah pundi-pundi golnya setelah Ceko terhenti di babak delapan besar.

Tiga pemain lainnya; Karim Benzema, Emil Forsberg, dan Romelu Lukaku mengekor di belakang mereka dengan empat gol. Sayangnya, seperti Schick, peluang ketiganya untuk menyalip Ronaldo sudah tertutup karena negara mereka juga gagal melenggang ke semifinal.

Dengan demikian, pesaing terdekat CR7, julukan Ronaldo saat ini adalah duo Inggris; Raheem Sterling dan Harry Kane, serta gelandang serang Denmark, Kasper Dolberg. Ketiga pemain itu sama-sama mengoleksi tiga gol dan akan tampil di babak semifinal.

Di antara tiga pemain itu, hanya Sterling yang memiliki catatan assist. Dalam lima laga sebelumnya, penyerang sayap Manchester City tersebut memberikan satu assist pada Harry Kane di babak delapan besar saat mereka menggasak Ukraina dengan skor 4-0.

Untuk bisa mengejar Ronaldo, Sterling harus mencetak tiga gol. Itu karena kriteria penentuan peringkat top skor yang ketiga adalah menit bermain yang paling sedikit. Ronaldo seperti diketahui hanya tampil 360 menit. Sementara Sterling saat ini sudah bermain 402 menit.

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar