Gerindra Sukses Geser PDIP, Prabowo Beri Instruksi Begini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Diam-diam, elektabilitas Partai Gerindra menyodok diposisi teratas berdasarkan hasil survei terbaru dari Voxpol Center.

Hal itu terungkap dalam survei elektabilitas partai politik (parpol) yang dilakukan oleh Lembaga survei Voxpol Center menjelang Pilpres 2024.

Melihat situasi itu, berarti baru pertama kali ini Partai Gerindra sukses taklukkan PDIP dalam survei.

Dalam rilis yang diterima GenPI.co pada Sabtu (3/7), Partai Gerindra meraih elektabilitas 27,9 persen, mengalahkan PDIP di posisi kedua dan PKS diperingkat ketiga.

“Gerindra sebesar 27,9 persen, adalah partai yang dipilih publik,” jelas Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

Posisi kedua terkait elektabilitas parpol dihuni oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan elektabilitas sebesar 23 persen.

Disusul selanjutnya ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di posisi ketiga dengan elektabilitas sebesar 9,4 persen.

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai, partainya tak ingin menyikapi survei tersebut secara berlebihan.

Pasalnya, saat ini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menginstruksikan kepada seluruh kader, fokus membantu rakyat menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami membatasi diri membahas peta 2024, karena sesuai instruksi Pak Prabowo seluruh kader Gerinda harus all out bantu rakyat hadapi pandemi covid-19,” jelas Habiburokhman dalam keterangnnya, Senin (5/7).

Meski begitu, Habiburokhman mengungkapkan survei tersebut dapat menjadi acuan para kader Gerindra untuk lebih maksimal bekerja melayani rakyat.

  • Bagikan