Inspirasi dari Putra Kelima Andi Sose, Andi Guntur Sose, SH, MBA

Selasa, 6 Juli 2021 14:40

Advokat, Andi Guntur Sose, saat ditemui di ruang kerjanya Ja;an Sungai Tangka, Senin, 5 Juli. ABE BANDOE/FAJAR

Wujudkan Cita-cita Jadi Advokat yang Tertunda Puluhan Tahun

Advokat menjadi cita-cita besarnya sejak dahulu. Alasan taat pada orang tua, Andi Guntur Sose rela menundanya hingga puluhan tahun.

YUSRIADI, Makassar

ANDI Sose sangat familiar di Sulawesi Selatan, bahkan nasional. Dia pejuang sekaligus pengusaha kawakan tanah air. Sosoknya tegas, namun dikenal dermawan.

Latar belakang militer membuat (alm) Andi Sose menerapkan hidup disiplin dan patuh dalam membentuk karakter anak-anaknya. Hal tersebut yang cukup dirasakan Andi Guntur Sose, putra kelimanya.

Ditemui di kediamannya, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Senin, 5 Juli, Andi Guntur pun buka-bukaan. Ia banyak berkisah perjalanan hidupnya, terutama pendidikan dan karier bisnisnya. Tentu semua tidak lepas dari bimbingan Andi Sose.

Sejak kecil, Andi Guntur bersama delapan saudaranya yang lain dididik tegas. Semua wajib patuh pada arahan Andi Sose. Termasuk persoalan pendidikan.

“Papi (Andi Sose) itu dari militer, tetapi tidak ada anak-anaknya yang diarahkan untuk mengikuti jejak Beliau. Saya bersama saudara yang lain tidak tahu apa alasannya, tetapi mungkin kami disuruh cari uang saja. Jadi pengusaha,” ujar Andi Guntur, mengawali kisahnya.

Lepas dari jenjang pendidikan SMA, Andi Guntur melanjutkan pendidikan di Universitas Merdeka, Malang. Ia mengambil jurusan hukum. Itu pilihannya sendiri. Kali ini, Andi Sose belum campur tangan.

Bagikan berita ini:
9
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar