Jangan Sedih Mohamad Salah

Selasa, 6 Juli 2021 08:11

Mohamed Salah/Reuters

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Harapan Mohamed Salah untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 beberapa pekan ke depan digagalkan Liverpool. Klub yang bermarkas di Anfield tersebut menolak memberi restu pada superstar mereka.

Menurut Federasi Sepak Bola Mesir, Liverpool menolak memberi izin pada Salah karena turnamen itu akan selesai hanya tujuh hari sebelum dimulainya musim Liga Premier. Selain itu, mereka menganggap Olimpiade tidak ada di kalender FIFA.

Pelatih Mesir, Shawky Gharib mengklaim Salah ingin membela negaranya di Olimpiade. Makanya, dia telah meminta kepada klub Inggris dalam banyak kesempatan untuk mengizinkan Salah masuk dalam skuat Mesir.

“Saya mencoba berkali-kali dengan Liverpool, seperti yang dilakukan FA Mesir, untuk membujuk mereka agar membiarkan Salah menjadi bagian dari tim Olimpiade tetapi mereka menolak sepenuhnya,” katanya, seperti dilansir BBC.

Menurut Gharib, Salah sendiri yang menyampaikan keinginannya membela Mesir. “Mohamed ingin bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Dia berbicara dengan saya, saya melakukan yang terbaik untuk membawanya,” bebernya.

Gharib mengakui Salah akan menjadi tambahan kekuatan nyata bagi mereka. Namun, penolakan Liverpool membuat mereka tidak bisa berbuat apa-apa. “Salah adalah pemain kunci dalam rencana Olimpiade saya. Tapi klub menolak – kita harus move on,” tegas Gharib.

Tak hanya Liverpool, Galatasaray juga menolak untuk membiarkan striker Mostafa Mohamed pergi ke Tokyo. Itu menjadi pukulan lain untuk rencana Gharib menjelang pertandingan grup Olimpiade melawan Argentina, Spanyol dan Australia.

Bagikan berita ini:
8
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar