Jaringan Website Pendaftaran CASN Lelet, Baru 432 Pelamar, Dua Terverifikasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pendaftaran CASN dan PPPK di Sulsel lagi-lagi terkendala jaringan internet. Situs pendaftaran sangat sulit diakses.

Sejak pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK dibuka 1 Juli, jumlah pelamar yang telah mengajukan verifikasi sebanyak 432 orang. Dari jumlah tersebut, baru dua pelamar yang telah diverifikasi berkasnya hingga Senin, 5 Juli.

Kesulitan mengakses website pendaftaran CASN di www.sscasn.bkn.go.id tak hanya dialami para pelamar. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel pun kesulitan mengases situs tersebut. Selain itu, proses verifikasi yang panjang juga menjadi kendala.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, setelah lima hari pendaftaran CASN dibuka, verifikasi berkas pelamar baru bisa dilakukan kemarin. Sebab, tim verifikator harus menunggu nomor verifikasi dari KemenPAN-RB terlebih dahulu.

“Kami tidak bisa langsung verifikasi, karena mesti masuk ke aplikasinya. Jadi mungkin sepekan baru proses verifikasi berjalan maksimal,” kata Imran di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 5 Juli.

Peserta yang sudah diverifikasi oleh tim verifikator akan dikirim datanya untuk mendapat nomor verifikasi oleh tim verifikator pusat.

Hingga sore kemarin, BKD Sulsel mencatat jumlah pelamar yang telah membuat akun sebanyak 2.042 orang. Sementara pelamar yang sudah submit baru sekitar 432 orang. Sementara yang sudah diverifikasi berkasnya oleh tim verifikator baru dua pelamar.

  • Bagikan