Job Fit, Plt Gubernur Sulsel Sudah Kirim Nama Pejabat Eselon II ke KASN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, telah mengirim nama-nama pejabat eselon II ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk Job Fit pagi tadi, Selasa, (6/7/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi mengatakan, terdapat 42 nama pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikirim namanya dalam surat izin yang ditandatangani Sudirman pada Senin, (5/7/2021) kemarin.

“Karena kemarin sore sudah ditandatangani oleh Plt Gub. Kami sudah mengirim pagi ini ke KASN. Sisah menunggu respon dari KASN. Lewat Aplikasi Sijati (Sistem Informasi Jabatan Tinggi). Kita kirim yang semuanya, sama yang ikut kemarin (assessment),” katanya, saat ditemui di ruangannya.

Ia menjelaskan, karena assessment sebagai tahap job fit telah dilaksanakan dan surat telah dikirim ke KASN, maka pihaknya tinggal menunggu respon dari KASN.

“Kalaupun nanti rekomendasi dari KASN tidak mengizinkan beberapa nama karena persyaratan misalnya. Tidak apa-apa. Kita jalan apa-apa saja yang diinginkan. Tapi harapan kami akan diizinkan semuanya. Karena itu tadi kita membangun data base manajemen talenta,” lanjutnya.

Ia berharap, sudah ada balasan dari KASN pekan ini. “Kira-kira 3-4 hari. Kalau sudah ada langsung job fit,” imbuhnya.

Terpisah, sebelumnya, Andi Sudirman berkomitmen untuk menempatkan orang-orang tepat di posisi yang tepat. Agar roda-roda pemerintahan ke depannya bisa lebih baik. (selfi/fajar)

  • Bagikan