Kalahkan Peru, Brasil Tunggu Argentina di Final Copa America 2020

Selasa, 6 Juli 2021 08:56

Neymar dan Lucas Paqueta. (Foto: Sky Sports)

FAJAR.CO.ID, RIO DI JANEIRO—Brasil memastikan tempat di babak final Copa America 2020 usai mengalahkan Peru di semifinal pagi ini. Dalam laga di Estadio Olimpico Nilton Santos yang berakhir beberapa saat lalu, Brasil menang berkat gol Lucas Paqueta.

Jalannya Pertandingan

Brasil mengurung Peru sejak kickoff. Namun sejumlah peluang tidak mampu mereka maksimalkan. Pada menit ke-19 dobel save dilakukan kiper Pedro Gallese yang memblok tembakan jarak dekat Neymar dan Richarlison.

Brasil kemudian memimpin di menit ke-36 melalui sang gelandang, Lucas Paqueta. Gol ini bermula dari aksi individu Neymar. Pemain termahal dunia itu mengecoh tiga pemain bertahan Peru sebelum mengirim umpan tarik. Paqueta yang muncul dari lini kedua langsung melepaskan tembakan keras kaki kiri yang berujung gol. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Peru mencoba menekan setelah kembali ke lapangan. Pada menit ke-49, Gianluca Lapadula memberi ancaman serius. Beruntung bagi Brasil sebab kiper Ederson Moraes mampu menangkap tembakan keras Lapadula.

Dua menit berselang, ancaman bagi pertahanan Selecao kembali datang. Kali ini dari pemain pengganti Raziel Garcia. Namun, usaha Garcia di menit ke-51 kembali bisa digagalkan Ederson Moraes.

Garcia kembali mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-57. Tapi Ederson lagi-lagi bisa menepisnya. Bola rebound coba disambar Lapadula, namun ia kalah cepat dari bek Brasil yang dengan sigap membuang bola.

Bagikan berita ini:
6
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar