Karena Masalah Ini, Rocky Gerung Usul Presiden Jokowi Diganti Anies Baswedan

Selasa, 6 Juli 2021 14:00

Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengamat politik Rocky Gerung mengusulkan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) diganti dengan Anies Baswedan sebagai Kepala Negara pemerintah RI.

Hal itu diungkapkan Rocky dalam videonya yang tayang di kanal Youtube pribadinya, berjudul ‘Jokowi Lempar Handuk Saja, Angkat Anies Jadi Presiden di era Pandemi’, seperti dilihat, Selasa (6/7/2021).

Dirinya mengaku kecewa dengan cara pemerintah menangani pandemi Covid-19. Awalnya dia bersuara terkait PPKM Darurat, mulai tanggal 3 hingga 20 Juli 2021, yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali.

Menurut dia, kebijakan tersebut sebelumnya telah diusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Mei 2021 lalu. Namun, menurut dia, Jokowi menolak usulan tersebut.

Karena itu, ia menilai dengan ditolaknya usulan Anies tersebut tidak lain karena persaingan popularitas antara Gubernur DKI itu dengan Presiden Jokowi.

“Jadi tetap yang diusulkan Anies itu dianggap berbahaya karena soal tukar tambah popularitas,” ujar dia.

Lanjutnya, ia menilai pemerintah pusat masih menganggap Anies Baswedan sebagai pesaing dalam komunikasi dengan publik.

“Dia (pemerintah pusat) masih melihat background politik dalam berkomunikasi dengan publik, apalagi dengan Jakarta. Ini terus menerus dalam dua tahun ini Anies seolah dianggap sebagai pesaing,” tutur dia.

“Jakarta itu harus dikelola secara darurat oleh Gubernur dari awal sudah bikin prediksi Covid-19 akan melonjak,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
2
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar