Keluarga dari Jasad yang Hilang di Liang Lahat Pasrah, Enggan Lapor ke Polisi

Selasa, 6 Juli 2021 19:50

Jasad hilang sementara kain kafan masih utuh.

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Jasad Rahman alias Galla hilang entah ke mana. Namun sanak keluarga justru enggan melaporkan ini ke polisi.

Mereka sama sekali tak menaruh rasa curiga dengan siapa pun kepada orang lain, terkait penyebab jasad almarhum Rahman yang sudah berusia 31 tahun itu lenyap.

“Kami tidak lapor ke ke polisi,” kata anak almarhum, Sufirman Rahman kepada jurnalis Fajar.co.id, Selasa (6/7/2021).

Mereka hanya bermohon kepada Yang Maha Kuasa, agar kasus ini menjadi pembelajaran bagi anak dan cucu almarhum Rahman yang masih hidup.

Mereka juga meminta pencerahan kepada pemuka agama setempat, terkait hilangnya jasad Rahman di liang lahat di Desa Bungungloe, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto pada 1 Juli 2021 lalu.

“Kita kaget karena jenazah sudah tidak ada, di dalam kuburnya tidak adami tengkorak. Hanya kain kafan yang utuh,” kata anak almarhum, Suharto.

Peristiwa itu bermula saat sanak keluarga ingin memindahkan makam almarhum Rahman ke lokasi pemakaman milik keluarga, di Kampung Gantinga, Desa Bontomatena, Kecamatan Turatea, Jeneponto.

Alasannya, makam tersebut berada di dekat ternak warga dan limbah rumah tangga. Pihak keluarga pun sepakat memindahkan makam Rahman ke tempat yang layak.

Tim penggali dan medis pun dipersiapkan untuk mengangkat jasad Rahman, yang sempat dikira tinggal tulang belulang. Dan saat dibongkar, tulang Rahman itu justru tidak ada.

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar