Lakukan Tindakan Indisipliner, Boaz Solossa Akhiri Kebersamaan 10 Tahun dengan Persipura

Selasa, 6 Juli 2021 10:44

Boaz Salossa

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA – Boaz Solossa dan Yustinus Pae resmi berpisah dengan Persipura, tim yang mereka bela selama selama satu dekade lebih. Sayangnya, perpisahan mereka tidak begitu manis.

Manajemen Persipura terpaksa melepas kedua pilarnya itu buntut dari tindakan indisipliner yang dilakukan oleh kedua bintang Mutiara Hitam itu.

“Dengan sangat berat kami telah memutuskan untuk melepas kedua pemain, Bochi dan Tipa. Kami sangat hormati dan hargai kalian berdua, dan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Tidak tertutup kemungkinan suatu saat Tuhan menyatukan kita kembali. Kami doakan yang terbaik buat Bochi dan Tipa di klub yang baru,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya yang diterima Cenderawasih Pos (jaringan Fajar.co.id), Senin (5/7) malam.

“Pemain dengan kualitas seperti mereka akan gampang dapatkan tempat. Klub seperti kami justru akan kesulitan dapatkan pemain sekualitas mereka. Tetapi ada yang harus kami jaga juga. Yaitu tim ini, pelatih, pemain, ofisial dan suasana harus kondusif, inilah yang harus kami tetapkan untuk kebaikan bersama,” sambung Tomi Mano.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu juga menyebutkan, jika manajemen Persipura tidak memiliki masalah apapun dengan kedua pemain andalanya itu. Hanya saja, putusan tersebut merupakan kebijakan manajemen dan staf pelatih.

“Mereka adalah anak-anak kami dan adik-adik kami. Ini murni kebijakan manajemen dan masukan para pelatih, atas pelanggaran atau tindakan indisipliner. Sebenarnya kami rencanakan meeting hari Selasa besok (hari ini, red) tetapi isu yang beredar makin melebar dan dipenuhi tuduhan-tuduhan tanpa dasar kepada manajemen. Oleh karena itu kami berusaha percepat malam ini untuk penjelasan dan keputusan manajemen,” ucap Tomi Mano.

Bagikan berita ini:
3
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar