Pembangunan Islamic Center Bone Masuk Tahap Finishing, Segini Anggarannya

Selasa, 6 Juli 2021 17:37

Ilustrasi anggaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembangunan Islamic Center di Kabupaten Bone akan memasuki tahap finishing (perampungan).

Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Haeruddin mengatakan, progres pembangunan Islamic Center telah memasuki tahap ketiga.

Haeruddin menjelaskan, tahap pertama telah digelontorkan dana sebesar Rp12 miliar, tahap kedua Rp14,3 miliar dan tahap ketiga Rp12,5 miliar. Tahap ketiga kata dia, sementara proses tender.

Selain itu ia menjelaskan, tahap satu untuk pembangunan masjid. Tahap dua, pembangunan asrama. Kemudian tahap ketiga akan dibangun laboratoriumnya, kolam dan sarana-sarana yang dibutuhkan.

Kendati demikian, ia menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan anggaran secara keseluruhan yang dibutuhkan untuk sampai pada perampungan. Pasalnya, akan dilakukan review desain.

“Tahap ketiga Rp12,5 miliar. Ini kan kontrak pertama kurang lebih Rp12 miliar, kemudian Rp14,3 terus tahun ini Rp12,5. Jadi kita tinggal melihat dulu. Inikan ada review desain jadi ada kemungkinan perubahan-perubahan komponen bangunan sesuai dengan kebutuhan. Jadi saya belum bisa memastikan berapa total anggaran tapi itu jumlah anggaran yang sudah masuk,” katanya kepada Fajar.co.id, Selasa, (6/7/2021).

Terpisah, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyebutkan, Islamic Center yang ada di Bone sudah lama dibangun. Selain itu kata dia, pembangunannya itu tentunya sudah melewati studi awal.

“Sudah lama itu di sana. Nda papa. Tugasnya kan DPRD untuk pengawasan. Kalau itu harus ada data. Kan sudah ada studi awal dulu,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar