Preview Argentina vs Kolombia: Menguji Mesin Messi

  • Bagikan
Messi dan rekan setimnya berlatih di Copa America 2020/AFA

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina akan menghadapi Kolombia di semifinal Copa America, besok pagi. Laga di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasilia ini akan menjadi ujian kekuatan fisik Lionel Messi.

Risiko kelelahan harus dihadapi Messi setelah terus bermain 90 menit sejak fase grup. Akan tetapi, laga kontra Kolombia ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi sang superstar mengingat jarak dengan pertandingan delapan besar yang sangat mepet.

Seperti diketahui, duel perempat final kontra Ekuador dilakoni Argentina, Minggu, 4 Juli lalu. Bukan saja mepet, pertandingan itu juga sangat menguras tenaga karena Ekuador memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Messi lagi-lagi menjadi aktor utama kemenangan 3-0 Argentina. Selain mencetak satu gol, pemain berusia 34 tahun itu juga memberikan dua assist. Dengan demikian, Messi total sudah mengemas empat gol dan empat assist di turnamen ini.

Untungnya, Messi sepertinya sangat bersemangat untuk terus tampil dan membantu Argentina memenangi pertandingan. Laga ini memang spesial bagi Messi mengingat ini akan menjadi pertandingan ke-150 baginya bersama timnas.

“Kami harus tenang, pikirkan Kolombia sekarang, mereka adalah tim tangguh dengan pemain yang hebat, berpengalaman, sangat cepat di depan, bek yang bagus, dan serangan balik yang cepat,” kata Messi di Thewest.

Selain itu, Messi memang sejak awal sudah menegaskan ambisinya meraih gelar pertamanya bersama Argentina sekaligus mengakhiri dahaga trofi mereka yang sudah berlangsung tiga dekade. “Kami berharap untuk melangkah selangkah demi selangkah dan berada di final yang kami dambakan,” ujarnya.

  • Bagikan