Preview Italia vs Spanyol: Momentum Mancini

Selasa, 6 Juli 2021 13:40

Pemain Italia merayakan gol Federico Chiesa. (Fot: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Italia berambisi menyingkirkan Spanyol di babak semifinal Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Bukan gertak sambal sebab Roberto Mancini dan anak asuhnya memang tengah dalam momentum terbaik.

Terhitung sejak September 2018, Gli Azzurri memang sudah tidak tersentuh kekalahan. Dari 32 pertandingan beruntun yang mereka lakoni, anak asuh Mancio, julukan Mancini menang 27 kali dan imbang di lima laga. Rentetan panjang tanpa kekalahan tersebut menjadi rekor baru timnas Italia.

Rekor Italia semakin menakutkan jika melihat bagaimana beringasnya mereka di 13 pertandingan terakhir. Tak hanya menyapu bersih seluruh laga tersebut, juara EURO 1968 itu juga mencetak 36 gol dan hanya kebobolan dua kali.

Kombinas serangan dan pertahanan yang begitu luar biasa mestinya membuat Italia bisa percaya diri bakal menaklukkan pasukan Luis Enrique di Wembley Stadium. Apalagi, Enrique sudah meninggalkan taktik tiki-taka yang digunakan Vicente del Bosque menghabisi Italia di final Piala Eropa 2012.  

Spirit Italia menyambut duel besar ini juga sangat bagus setelah mereka menyingkirkan tim peringkat satu dunia, Belgia. Kemenangan atas Setan Merah dan penampilan hebat mereka di laga itu menunjukkan bahwa Italia dengan penyelesaian akhir yang mematikan saat ini bisa mengalahkan siapapun.

Kendati begitu, Mancini tak ingin gegabah apalagi sampai meremehkan Spanyol yang menghabiskan 120 menit dan adu penalti untuk menyingkirkan Kroasia dan Swiss. Bagi Mancio, semakin jauh mereka melangkah maka pertandingan akan semakin sulit.

Bagikan berita ini:
2
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar