Remaja Antusias Ikut Vaksinasi

Selasa, 6 Juli 2021 14:07

Ilustrasi Kartu Vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Program vaksin diperluas untuk anak usia 12-17 tahun. Mereka pun sangat antusias ikut vaksinasi, Senin, 5 Juli.

Kalla Group yang pertama kali memulai vaksinasi untuk remaja di Makassar. Total kuota yang disiapkan 4.000 dosis. Setengahnya adalah kuota untuk remaja.

Vaksin tersebut dibagi ke sejumlah lokasi. Di antaranya, Nipah Mall dan Mal Ratu Indah. Operational Manager Nipah Mall, Deasy Rostianti mengatakan, proses vaksinasi hanya dilakukan sehari. Mendatangkan karyawan Kalla Group dan dibuka untuk umum. Baik dewasa maupun remaja.

“Antusiasnya cukup lumayan. Sehari sebelum vaksinasi, banyak orang tua sudah daftarkan anaknya melalui aplikasi yang disiapkan. Kami menggunakan vaksin Sinovac produksi PT Biofarma,” jelas Deasy.

Khusus untuk anak usia 12-17 tahun, dosisnya adalah 0,5 ml. Jarak antara dosis pertama dan kedua, selama 28 hari.

Pengunjung Nipah Mall, Devo Khadaffi membawa anak dan keponakannya mengikuti vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi ini bisa menghindarkan buah hatinya dari paparan virus korona.

“Kita ketahui imun anak lebih bagus dari orang tua. Vaksin ini bisa mencegah anak menjadi OTG dan menyebarkan virus kepada orang lain,” papar Devo.

Sang anak pun merasa senang saat disuntik vaksin. “Katanya seperti dicubit adiknya. Vaksinasi untuk remaja ini adalah langkah lain memproteksi diri,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
8
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar