Tak Masuk Akal, Ada Pajak ‘Bernapas’

Selasa, 6 Juli 2021 11:55

Ilustrasi (NET)

FAJAR.CO.ID — Zaman sekarang yang namanya pajak memang menjadi salah satu pemasukan berbesar pada suatu negara, diterapkannya pajak juga ada yang sukan dan tidak suka.

Namun bagaimana jika pajak yang diterapkan justru tak masuk akal alias aneh jika dipikir-pikir. Yaps benar sekali, berikut merupakan pajak-pajak aneh di berbagai negara.

1. Pajak Makanan Cepat Saji (Hungaria)

Sepertinya keinginan pemerintah agar masyarakatnya bisa hidup sehat bisa ditempuh dengan berbagai cara, seperti yang dilakukan di Hungaria ini.

Pada tanggal 1 September 2011, Pemerintahan Perdana Menteri Viktor Orban memberlakukan pajak yang disebut sebagai “chip tax”.

Yaitu dengan membebankan pajak bervariasi terhadap produk produk yang mengandung kadar gula dan garam tinggi seperti minuman ringan, permen, makanan siap saji, dan cemilan.

Pemerintah mengharapkan bahwa pajak ini akan meningkatkan pendapatan negara dalam anggaran kesehatan masyarakat dan membuat masyarakat Hungaria menjadi hidup lebih sehat, karena memilih makanan yang lebih organik.

2. Pajak Kepemilikan Anjing (Swiss)

Lain negara lain juga pajaknya, tapi bagaimana yah kalau yang dipajak itu hewan peliharaan seperti anjing?

Dog Lovers pastinya bakalan banyak dapat kendala dengan pajak anjing ini. Di Swiss, kalau kita tidak membayar pajak tahunan ini, hewan kesayangan kita ini bisa di tembak.

Bagikan berita ini:
8
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar