Tekun Layani Nasabah 24 Jam, Hebat! AgenBRILink Ini Kini Punya Kos-Kosan

Selasa, 6 Juli 2021 20:02

IST

Fajar.co.id, Makassar – Bidang wirausaha selalu mengajarkan kita untuk dispilin dan memiliki etika yang baik. Namun, jauh lebih dalam, wirausaha menantang kita untuk berani. Berani menjawab tantangan yang kadang kita pun tak memiliki jawaban pada saat memulainya. Hal inilah yang menjadi kunci sukses AgenBRILink Jumardin. Pria paruh baya ini tampaknya selalu memiliki kekuatan lebih untuk menjawab semua tantangan yang muncul di jalan kehidupannya.

Pria yang awalnya hanya seorang petani di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, nekat menginjakkan kaki di kota metropolitan Makassar untuk mengais rejeki pada 2003. Tak main-main, keputusan ini diambilnya ketika dia sudah memiliki istri dan satu orang anak.

Lelaki kelahiran 1980 ini, memulai usaha dengan membuka ‘gadde-gadde’ atau kios kelontong. Meski tak besar, keuntungan 10% dari setiap pejualannya setiap hari mampu mencukupi kehidupan keluarga kecilnya.

“Kalau misalnya dapat Rp 1 juta per hari, yah keuntungan cuma Rp 100 ribu,” ucap Jumardin, belum lama ini. Bisa dibilang keadaan pas-pasan tersebut dilakoninya sekitar 10 tahun lamanya. Hingga akhirnya tantangan berikutnya muncul, yakni menjadi AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Jumardin menungkapkan usaha keagenan bukan usaha yang lumrah pada 2014. Dia bahkan ditawarkan oleh rekannya yang bekerja sebagai pegawai BRI untuk menjadi AgenBRILink saat launching perdana.

Bagikan berita ini:
9
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar