5 Tips Cari Lowongan Kerja Part Time Secara Mudah di Jakarta

  • Bagikan

Dengan memperbanyak relasi, Anda bukan hanya bisa mendapatkan informasi lowongan kerja yang dibutuhkan, namun juga ilmu dan trik untuk bisa lolos dalam seleksi pendaftaran.

  • Maksimalkan CV dan Perbanyak Portfolio

Setiap kali mengikuti recruitment pekerjaan, tentu Anda akan dimintai daftar Riwayat hidup atau CV. Melalui CV inilah, Anda bisa menuliskan latar belakang pendidikan dan prestasi apa yang pernah diperoleh.

Perlu diingat, prestasi di sini bukan hanya seputar prestasi akademik, namun juga prestasi di bidang pekerjaan sebelumnya. Hal ini juga bisa Anda tunjukkan melalui portfolio.

Di mana portfolio tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang bekerja di industry kreatif. Namun, hampir semua pencari kerja membutuhakn portfolio untuk meningkatkan kepercayaan calon atasan.

  • Jaga Reputasi di Media Sosial

Ke-barbar-an netizen Indonesia tampaknya sudah berhasil mengubah pandangan para HRD dalam merekrut karyawan baru. Ya, saat ini banyak perusahaan yang mempertimbangkan kepribadian calon karyawan melalui aktivitas media sosialnya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk menjaga nama baik di media sosial. Hindari aktivitas yang dapat memicu kontroversi dan membuat nama baik Anda tercemar.

  • Freelance Bisa Jadi Alternatif

Anda memiliki skill dalam bidang tertentu? Menjadi freelance ternyata bisa jadi alternatif yang menyenangkan, lho!

Informasi pekerjaan freelance pun bisa Anda dapatkan melalui situs lowongan kerja Jakarta seperti Jakartakerja.com. Di sini terdapat banyak informasi kerja part time dan freelance yang cocok untuk pemula hingga professional.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan