AHY Mulai Gregetan, Mampukah Negara Ini Selamatkan Rakyatnya dari Covid

Rabu, 7 Juli 2021 20:30

Agus Harimurti Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertanyakan kemampuan pemerintah untuk menyelamatkan rakyat dari ganasnya wabah Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh AHY setelah World Bank menurunkan status Indonesia dari kategori negara berpenghasilan menengah ke atas menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah pada 2020.

“Idealnya, selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas saat ini, tetapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?” kata AHY lewat cuitannya di akun Twitter pribadinya @AgusYudhoyono, Rabu (7/7/2021)

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan hampir setiap saat masyarakat Indonesia mendengar suara sirene ambulans dan berita duka akibat Covid-19.

“Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam sekali terima berita duka dari yang kita kenal. Ini mengonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?” tegas AHY.

Berdasarkan data kasus COVID-19 di Indonesia, hari ini ada penambahan 34.379 kasus baru COVID-19 dilaporkan di Indonesia. Sebagaimana dikutip di Twitter resmi Kemenkes RI dan Humas BNPB, Rabu (7/7/2021).

Pemerintah juga menyatakan ada 1.040 pasien Covid-19 yang meninggal dunia hari ini. Jumlah pasien COVID-19 di Indonesia yang meninggal dunia sebanyak 62.908 orang. (dra/fajar)

Bagikan berita ini:
5
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar