BADKO HMI Sultra Apresiasi Pembangunan Smelter Tiran Group

Rabu, 7 Juli 2021 21:31

Ketua BADKO HMI Sultra Chandra Arga

Izin operasi PT. Tiran Mineral tertuang dalam IPPKH No SK.301/KLHK/Setjen/PLA.0/6/2021. Dan izin IUP P No. 255/I/IUP/2021.

“Perlu dijelaskan bahwa sesuai regulasi yang ada adalah menambang di areal tambang biasa, seperti wilayah kawasan hutan maupun Apl maka nama izinnya adalah IUP, sedangkan kalau penambangan mineral di areal kawasan industri maka nama izinnya adalah IUP P, tutup Andi Asis

Sebagai informasi Tiran Grup telah melakukan investasi besar-besaran dalam suatu Kawasan Industri berbasis smelter nikel. Sebagai tahap pertama, perusahaan rising star yang sedang tumbuh pesat di wilayah timur Indonesia ini telah menandatangani kontrak pembangunan satu dari empat line smelter senilai Rp4,9 triliun antara PT Andi Nurhadi Mandiri (ANDM) dengan Tonghua Jianxin Technology Co. Ltd asal China.

Diketahui bahwa PT. Tiran Mineral merupakan perusahaan yang dimiliki asli pribumi dan berada dalam bendera Tiran Grup. Tiran Grup dikenal sebagai perusahaan yang memiliki prinsip melakukan kerja-kerja kemanusiaan dan berpola sedekah. Pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi perusaahan adalah bagian dari pengabdian Tiran Grup dalam membantu ekonomi masyarakat dan bangsa. (*)

Bagikan berita ini:
7
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar