Eselon II Ikut Job Fit

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Imran Jausi (kiri) didampingi Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Bustanil Arifin memperlihatkan data server verifikasi CPNS Lingkup Pemprov di Kantor BKD Sulsel, Selasa, 6 Juli. ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Izin job fit untuk pejabat eselon II Pemprov Sulsel telah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Hasilnya ditarget keluar pada Jumat, 9 Juli.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi mengatakan nama-nama panitia seleksi (Pansel) Job Fit Pemprov Sulsel ikut dikirim ke KASN.

“Biasanya tiga hari persetujuan. Jadi hari keempat ada-mi. Terhitung hari ini, karena baru tadi pagi (kemarin, red) di-upload,” kata Imran di ruangannya, Selasa, 6 Juli.

Saat ini kandidat pansel telah dikantongi. Sebanyak lima pansel yang ahli di bidangnya masing-masing.

Di antaranya Prof Murti Jeddawi dari IPDN ahli pemerintahan, kemudian Prof Wahyu Harrryadi Piarah dari Unhas ahli infrastruktur.

Selanjutnya ada Prof Rifdan dari UNM ahli kebijakan publik; Prof Rahmatia Dekan Fakultas Ekonomi Unhas ahli ekonomi; dan Dr Andi Taufik Kepala PKP2A II LAN ahli administrasi publik.

“Jadi termasuk panselnya. Kita menunggu persetujuan dari KASN. Kalau disetujui, akan di SK-kan oleh Pak Gubernur,” paparnya.

Sebelumnya, sebanyak 42 pejabat eselon II Pemprov Sulsel telah melakukan asesmen. Tujuannya untuk mengukur kompetensi dalam rangka kesesuaian pejabat dengan jabatannya.

Saat ini memang ada 13 OPD yang masih diisi oleh pelaksana tugas (Plt). “Jadi pejabat yang kosong ini bisa diisi pejabat yang ada. Bisa juga dibiarkan kosong, karena mau dilelang,” bebernya.

  • Bagikan