Fans Inggris Minum 6,8 Juta Gelas Bir Selama Nonton Semifinal Piala Eropa

Rabu, 7 Juli 2021 08:07

Fans Inggris di Piala Eropa 2020. (Foto: Getty Images via BBC)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penggemar Inggirs diprediksi membeli sekitar 6,8 juta pint atau gelas bir selama semifinal Euro 2020. Demikian prediksi British Beer and Pub Association (BBPA) dikutip dari Evening Standard.

Jika angka ini diurai, para pendukung yang menyemangati Three Lions dari beer gardens dan pub di seluruh negeri memesan lebih dari 50.000 pint per menit selama dua jam. BBPA memperhitungkan hampir 10 juta pint akan terjual pada hari Rabu, dengan sebagian besar selama semifinal, yang dimulai pukul 8 malam.

Angka ini bisa lebih tinggi. Organisasi industri mengatakan angka itu akan mendekati 12 juta jika pembatasan virus corona seperti jarak sosial tidak ada.

Emma McClarkin, kepala eksekutif BBPA, mengatakan: “Dengan dukungan penggemar Inggris, kami berharap pub akan menjual 6,8 juta pint selama pertandingan semi final. Jika tim terus menang, final di Wembley menanti, yang akan menjadi dorongan besar bagi pub dan negara kami.”

Downing Street mengumumkan rencana untuk memperpanjang jam buka pub pada Minggu malam, untuk memenuhi potensi perpanjangan waktu dan penalti di putaran final Euro 2020. Banyak yang memprediksi Inggris akan menghadapi Italia di laga puncak tersebut.

 “Setelah menunggu lama, pub yang kita cintai seharusnya bebas pembatasan mulai 19 Juli. Hanya ketika pembatasan dihapus, pub kita dapat pulih, tetapi untuk melakukannya mereka membutuhkan investasi pemerintah untuk membangun kembali dengan lebih baik,” ujar McClarkin. (amr)

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar