Fauzi Bowo Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya Terkini

Rabu, 7 Juli 2021 11:18

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo. Foto: ANTARA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo dikonfirmasi positif covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya memberikan perawatan kepada Fauzi Bowo beserta istri yang terkonfirmasi positif.

“Alhamdulillah, mereka juga sudah mendapatkan vaksinasi dua dosis pada saat beliau masih di Berlin, yaitu mendapatkan vaksin Pfizer,” katanya, Selasa (6/7/2021).

Widyastuti menjelaskan, Fauzi Bowo sempat mendapatkan pengobatan intensif dan menjalani cek laboratorium di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. “Kemudian, keluarga beliau berkoordinasi dengan kami. Kami juga memberikan pendampingan untuk sementara perawatan di rumah. Karena, kondisi beliau yang cukup dilakukan perawatan di rumah,”katanya.

Menurutnya, pendampingan pun turut dilakukan kepada keluarga Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo. “Ada dokter umum dan perawat yang melakukan kunjungan ke rumah dan mendampingi beliau di sana,” katanya. Selain itu, pihaknya menyiapkan tim dokter dari RSUD Tarakan, yang mana juga melakukan konsultasi kepada Foke beserta keluarga.

“Jadi, prinsipnya, kami memberikan pendampingan. Kami juga sudah mengantisipasi jika dibutuhkan perawatan lebih lanjut,” jelas,”katanya.(genpi)

Bagikan berita ini:
9
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar