Indonesia Darurat Oksigen, PKS: Pemerintah Tak Boleh Tutup Mata

Rabu, 7 Juli 2021 06:25

Mardani Ali Sera

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus PKS Mardani Ali Sera mengampanyekan #IndonesiaDaruratOksigen dalam upaya mengingatkan pihak yang bertanggung jawab agar tak mengulangi krisis masker seperti awal pandemi covid-19.

“Saat awal pandemi kita merasakan begitu langkanya masker dan handsanitizer,” ujar Mardani Ali Sera dalam akun Twitter-nya yang dikonfirmasi langsung oleh GenPI.co, Selasa (6/7).

Menurutnya, dalam hal ini, masyarakat terkena imbasnya. Baik saat kejadian maker dan handsanitizer, maupun saat tanah air kekurangan oksigen.

“Hal ini tidak boleh terulang terhadap pasokan oksigen,” tegasnya.

Menurut Mardani Ali Sera, banyak nyawa melayang karena kebijakan pemerintah tidak tepat.

“Banyak pernyataan yang kontradiktif, termasuk ‘oksigen tersedia’ tapi masyarakat ngantri karena rumah sakit penuh,” imbuhnya.

Dirinya lantas mengimbau semua pihak untuk berani mendahulukan kesehatan.

Dirinya juga menyoroti soal relawan pemantau wabah yang melaporkan kondisi covid-19 terbaru.

Menurutnya, relawan tersebut mencatat ada 278 orang meninggal di tempat isolasi mandiri dalam 2 pekan terakhir.

“Langkanya oksigen sudah membuat panik masyarakat dan sudah jadi persoalan darurat, negara wajib hadir mengambil langkah preventif,” katanya.

Tidak hanya itu, beragam upaya untuk menekan penyebaran kasus harian covid-19 juga mesti dilakukan dengan memperbaiki beban fasilitas kesehatan serta tenaga kesehatan.

“Aspek ini sudah tak mampu merawat pasien yang kian bertambah tiap harinya, pemerintah tidak boleh tutup mata,” tandasnya.(genpi/fajar)

Bagikan berita ini:
7
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar