Kader Demokrat Sulsel Banyak Pindah Haluan, IAS: Lain Juru Masak Lain Rasa

Rabu, 7 Juli 2021 13:19

Ilham Arief Sirajuddin saat mengikuti talkshow di Studio Fajar.co.id, Senin, 5 Juli.ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mantan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin menanggapi adanya sejumlah kader Demokrat Sulsel yang akhirnya memilih untuk meninggalkan partai selepas dirinya tak menjabat ketua DPD.

IAS menyebut hal tersebut wajar dalam sebuah organisasi besar. Menurutnya, berbeda pimpinan juga akan merubah struktur di dalamnya.

Ia pun menganalogikan seperti juru masak atau koki dalam sebuah rumah makan. Berbeda juru masak akan merubah rasa yang ada dalam masakan tersebut.

“Itulah yang saya bilang lain juru masak lain rasa, jika masakan kokinya enak ya makan, lalu kemudian kokinya pindah lalu makanannya jadi tidak enak ya pasti cari warung lain,” ujarnya pada podcast Fajar.co.id.

Acco sapaan akrabnya menyebut mengelola partai tidak seperti mengelola perusahaan, yang dapat memecat karyawannya semaunya.

“Kalau saya itu tidak ada kata pemecatan, tidak bisa kita katakan bahwa ada yang melakukan kesalahan prinsipal langsung kita pecat dari kader,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan dalam memimpin suatu organisasi yang besar memerlukan sikap kepemimpinan yang baik agar dapat menjadi teladan bagi bawahannya.

“Pola pendekatan seorang leader harus bagus, punya leadership yang baik untuk menjadi teladan,” lanjutnya. (zaki/fajar)

Bagikan berita ini:
8
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar