Kapten Spanyol, Busquets: Kami Lebih Unggul, tapi Sepak Bola Seperti Ini

Rabu, 7 Juli 2021 06:54

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Langkah Spanyol terhenti di babak semifinal Piala Eropa 2020. Dalam laga hari ini, Tim Matador kalah 2-4 dalam drama adu penalti di London, Inggris. Kapten Spanyol, Sergio Busquets mengklaim mereka lebih unggul permainan.

“Kami memaksakan hal-hal yang kami inginkan di sini: memiliki bola, memenangkannya kembali secepat mungkin ketika kami kehilangannya. Secara umum di pertandingan ini, saya pikir kami adalah tim yang dominan,” kata Busquest di UEFA.com.

Menurut pemain Barcelona tersebut, Italia dijagokan sebelum pertandingan. Namun, Spanyol mampu menunjukkan permainan mendikte sepanjang 120 menit sebelum kalah dalam adu tos-tosan.

“Tapi sepak bola seperti ini, dan yang bisa kami lakukan hanyalah memberi selamat kepada Italia.  Semua orang menjadikan Italia favorit besar di sini, tetapi kami menunjukkan bahwa kami lebih unggul dari mereka,” lanjut Busquest.

Dalam laga hari ini, Federico Chiesa membuat Italia memimpin lebih dulu di menit ke-60. Alvaro Morata kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-81 yang sekaligus memaksakan pertandingan berlanjut ke extra time.

Setelah extra time tidak menghasilkan gol, Italia akhirnya menang dalam drama adu penalti. Algojo pertama Italia, Manuel Locatelli sempat membuat cemas Gli Azzurri saat eksekusinya gagal. Namun, kegagalan Daniel Olmo dan Alvaro Morata memastikan Italia menang 4-2. (amr)

Bagikan berita ini:
10
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar