Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Sesalkan Intimidasi Terhadap Wartawan Palopo Pos

  • Bagikan

Untuk diketahui, intimidasi terhadap wartawan yang menjalankan tugas diduga dilakukan oleh oknum yang mengaku berprofesi sebagai sopir pribadi wakil ketua DPRD Kota Palopo, Rabu, 7 Juli 2021.

Peristiwa tersebut terjadi di depan pintu masuk dan keluar Mapolres Plaopo sekitar pukul 13:00 Wita.
Kejadiannya bermula saat wartawan dari media cetak Palopo Pos (Grup Palopo Pos/Jawa Pos Group), Riawan menunggu wakil ketua DPRD Palopo, Abdul Salam, keluar dari dalam ruang unit reskrim Polres Palopo.

Beberapa saat kemudian, Abdul Salam keluar dari Mapolres Palopo. Saat itu Riawan mengambil dokumen berupa foto yang sedang berjalan keluar.

Setelah mengambil foto, Riawan kemudian mendekati Abdul Salam dengan maksud mengonfirmasi perihal berita di media online yang telah beredar luas perihal ''Dugaan Pencurian Arus Listrik PLN''.

Setelah memperkenalkan diri dari media Palopo Pos dan mengajukan pertanyaan mengenai hal tersebut, Abdul Salam belum bisa memberi komentar sehingga Riawan kemudian meninggalkan lokasi.

Dia lalu didatangi oleh oknum yang mengaku sopir pribadi Abdul Salam. Oknum lalu bersikap kasar dan memaksa meminta menghapus dokumen foto-foto wakil ketua DPRD yang sempat direkam. (rls)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan