Menang Adu Penalti, Argentina Tantang Brasil di Final Copa America 2020

Rabu, 7 Juli 2021 11:10

Luis Diaz (kiri) kembali akan jadi andalan Kolombia/FIFA

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina mengalahkan Kolombia untuk lolos ke babak final Copa America 2020. Dalam laga Rabu, 7 Juli hari ini, Argentina menang 3-2 dalam drama adu penalti. Kiper Emiliano Martinez jadi hero dengan tiga penyelamatan.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia, Kolombia menekan sejak kickoff. Namun, Argentina bisa unggul cepat. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Lautaro Martinez mampu menaklukkan kiper Kolombia, David Opsina.

Menerima bola di kotak penalti, sang kapten, Lionel Messi mengirim umpan tarik kepada Martinez yang berdiri tanpa penjagaan. Penyerang Inter Milan itu kemudian melepaskan tembakan kaki kanan ke tiang jauh.

Kolombia merespons dua menit kemudian. Mendapat umpan dari sisi kiri, Juan Cuadrado yang muncul dari lini kedua melepaskan tembakan first time. Beruntung bagi Argentina, kiper Emiliano Martinez mampu memblok bola.

Dua upaya tendangan bebas didapatkan Kolombia beberapa menit kemudian. Namun, eksekusi Juan Cuadrado belum bisa menaklukkan Emiliano Martinez. Wilmar Barrios nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sayang, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya menghajar tiang.

Semenit kemudian, peluang kembali didapatkan Kolombia. Bola sepak pojok di kotak penalti berhasil disundul Yerry Mina. Akan tetapi, bola sekali lagi hanya menghantam mistar. Sundulan jarak dekat Nicola Gonzalez menyambut sepak pojok Messi nyaris menggandakan keunggulan Argentina di menit ke-44. Tapi Ospina mampu menunjukkan respek bagus. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Bagikan berita ini:
5
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar