Pembunuh Sekaligus Selingkuhan Istri Pengusaha Emas Ternyata WNA, Ini Respons Imigrasi Sulsel

Rabu, 7 Juli 2021 10:02

Kepala Divisi Keimigrasian Sulsel, Dodi Karnida

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– MM tersangka pembunuhan pengusaha emas Nasruddin alias Acik (44) di Papua ternyata Warga Negara Asing (WNA) asal Afganistan. Ia menusuk pengusaha emas itu hingga tewas.

Dia juga diketahui menjadi selingkuhan dari Virgita Legina Hellu atau VLH, istri kedua pengusaha emas Nasruddin.

Kepala Divisi Keimigrasian Sulsel Dodi Karnida mengatakan WNA Afghanistan tersebut adalah pemegang Izin Tinggal Terbatas di Jakarta Utara dan kebetulan membuka cabang usaha di Jayapura.

“Meskipun pelaku pembunuhan tersebut bukan pengungsi, tetapi kita tetap perlu mewaspadai potensi dari keberadaan mereka,” kata Dodi kepada Fajar.co.id, Rabu (7/7/2021).

Untuk itu pihaknya bersama Pemprov Sulsel telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur Sulawesi Selatan tentang pengawasan mobilitas para imigran illegal keluar maupun masuk wilayah Sulawesi Selatan.

“Kedepan tidak boleh lagi ada pengungsi yang secara ilegal keluyuran ke luar wilayah yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, mari para pejabat dari instansi terkait baik pemerintah maupun swasta seperti perusahaan penerbangan, masyarakat umum maupun media massa untuk dapat bekerjasama dengan menerapkan SE Gubernur tersebut demi kebaikan kita bersama,” ajak Dodi.

Selain pengungsi, Dodi juga menambahkan WNA yang bermukim di Sulawesi Selatan dengan izin tinggal sebanyak 482 orang, masing-masing terdiri dari pemegang ITK (Izin Tinggal Kunjungan), ITAS (Izin Tinggal Terbatas), dan ITAP (Izin Tinggal Tetap). (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar