Polisi vs Pelaku Balap Liar, Pengejaran Sengit di Area Pemakaman Tionghoa

Rabu, 7 Juli 2021 19:41

Pelaku balap liar dikejar polisi. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Roda kendaraan polisi berputar kencang, seiring dengan kecepatan puluhan pelaku balap liar di area Pemakaman Tionghoa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Satu unit mobil polisi berusaha mengejar puluhan pelaku balap liar, yang kocar-kacir hingga nekat menyalip sejumlah makam yang ada di sana.

Pengejaran pelaku balap liar itu pun berlangsung sengit selama tiga menit lamanya. Hingga, saat para pelaku hendak keluar dari gerbang pemakaman, mereka justru saling berdempetan.

Saling senggol menyenggol pun tak terhindarkan. Ada yang terjatuh, bahkan ada pula yang kabur dan meninggalkan sepeda motor miliknya yang sudah dikuasai polisi.

Total ada belasan kendaraan sepeda motor yang tidak lagi sesuai standar disita oleh aparat kepolisian Polsek Manggala. Pemilik kendaraan itu pun hanya bisa gigit jari.

“Benar itu memang terjadi pembubaran balap liar di pemakaman China, dan hasilnya ada beberapa yang terjaring,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi Idrus, Rabu (7/7/2021).

Mereka yang tertangkap pun, dan diangkut lalu dibawa ke Polsek Manggala untuk diserahkan ke Sat Lantas Polrestabes Makassar, untuk proses penilangan.

Perwira polisi satu melati ini melanjutkan, saat ini area pemakaman itu telah dipasangi pagar agar tidak lagi dijadikan arena balap liar, di tempat peristirahatan masyarakat Tionghoa tersebut.

“Kami telah memasangi pagar di pintu masuk dan keluar pemakaman itu. Semua kita lakukan untuk mencegah adaya aksi serupa yang tak pantas dilakukan di lokasi tersebut,” tandas Edhy. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
7
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar