Preview Inggris vs Denmark: Melawan Kutukan

Rabu, 7 Juli 2021 12:25

Inggris melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020 berkat kemenangan atas Ukraina di Roma. (Foto: Getty Images via BBC Liv...

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris siap melawan kutukan saat berduel dengan Denmark di babak semifinal  Piala Eropa 2020. The Three Lions percaya kekuatan tim dan dukungan penggemar di Wembley menjadi modal mengakhiri kesialan mereka dini hari nanti.

Pasca uara Piala Dunia 1966, babak semifinal memang menjadi momok bagi Tim Tiga Singa. Pada lima kesempatan di mana Inggris tampil untuk memperebutkan tiket final, mereka selalu menelan kekalahan.

Kesialan semifinal Inggris dimulai di Piala Eropa 1968 di mana Inggris kalah 1-0 dari Yugoslavia. Kutukan semifinal mereka kemudian berlanjut di Piala Dunia 1990. Menghadapi Jerman Barat di Delle Alpi, Turin, mereka takluk 3-4 dalam drama adu penalti.

Momok semifinal mereka berlanjut di Piala Eropa 1996. Lagi-lagi Jerman menjadi mimpi buruk mereka. Pada perebutan tiket final di Wembley Stadium, mereka kembali kalah 5-6 dalam adu tos-tosan di depan pendukung sendiri.

Horor semifinal mereka berlanjut di Piala Dunia 2018. Dalam pertarungan yang berlangsung 120 menit, The Three Lions kalah 1-2 dari Kroasia di Rusia. Teranyar, kutukan semifinal mereka terjadi di UEFA Nations League 2018/2019. Bermain di Estádio D. Afonso Henriques, Guimaraes, mereka kalah 1-3 dari Belanda.

Namun, Manajer Inggris, Gareth Southgate mengatakan Inggris siap untuk mengakhiri kemalangan semifinal mereka saat menghadapi Denmark. Menurut Southgate, timnya sudah belajar dari kekecewaan itu dan siap mengambil langkah untuk mendapatkan hasil lebih baik.

Bagikan berita ini:
4
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar