Remehkan Italia, Ferdinand Tidak Peduli Dicap Berlebihan

Rabu, 7 Juli 2021 07:49

Rio Ferdinand/BT Sport

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris belum menghadapi Denmark di semifinal Piala Eropa 2020. Namun, legenda Manchester United dan Inggris, Rio Ferdinand sudah menegaskan keyakinannya anak asuh Gareth Southgate bisa mengalahkan Italia jika mereka mencapai final Euro 2020.

Menurut Ferdinand, The Three Lions akan mengalahkan Italia maupun Spanyol.  “Inggris, dari sudut pandang mereka, itu tidak masalah. Karena saya percaya Inggris mengalahkan kedua tim ini [Italia dan Spanyol],” kata Ferdinand kepada BBC Sport.

“Saya tidak berpikir siapa pun dapat bersaing dengan kami saat ini, kepercayaan diri yang kami miliki. Mungkin terdengar seperti aku terbawa suasana, tapi aku tidak peduli. Inggris adalah tim yang lebih baik dan mereka bisa mengalahkan kedua tim ini. Tapi kita harus melewati Denmark terlebih dahulu,” tegasnya.

Mantan striker Inggris Alan Shearer lebih menunjukkan respeknya terhadap ancaman Italia jika Inggris harus menghadapi mereka di final turnamen pada hari Minggu. Menurutnya, Italia punya mental bagus.

“Ini hanya kebersamaan tim Italia, mentalitas yang mereka miliki. Keinginan itu untuk tidak dikalahkan, Anda harus mengaguminya,” kata Shearer seperti dikutip dari The Independent.

Italia sudah melalui 33 laga tanpa kekalahan. Catatan itu dimulai sejak September 2018. “Tiga puluh tiga pertandingan tak terkalahkan, itu luar biasa dalam standar sepak bola apa pun, apalagi internasional,” tegas Shearer. (amr)

Bagikan berita ini:
1
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar