Sebelum Bunuh Pengusaha Emas, MM Temui Istri Korban Lalu Diberi Uang Rp2 Juta

Rabu, 7 Juli 2021 13:17

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA-Polisi telah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus pembunuhan Nasrudin atau Acik (44) seorang pengusaha perhiasan emas yaitu MM WNA Afganistan dan VLF.

Keterlibatan VLF turut menjadi sorotan. Pasalnya, pembunuhan tersebut jauh hari telah direncanakan oleh MM yang tak lain adalah kekasih gelap dari isteri korban berinisial VLF.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas menerangkan, isteri korban telah mengetahui bahwa malam itu akan ada aksi untuk membunuh korban yang merupakan suaminya.

Bahkan, sebelum isteri korban kembali ke rumahnya bersama suaminya di Keerom, VLF sempat bertemu dengan tersangka MM di Mall Jayapura.

“Tersangka masih sempat meminta uang malam itu dan diberikanlah uang sebesar Rp 2 juta. Selama ini tersangka MM menggantungkan hidupnya sama VLF dengan alibi cinta dan menjadikan VLF sebagai mesin ATM berjalan,” jelas Kapolresta Gustav Urbinas kepada Cenderawasih Pos, kemarin (6/7).

Pembunuhan terhadap Acik sendiri sudah direncanakan sejak Februari dan Maret. Namun rencana pembunuhan itu selalu gagal lantaran ada perdebatan antara VLF dan MM untuk ditunda. Isteri korban sendiri sudah mengaku bahwa dia setuju untuk suaminya dibunuh.

“Idenya dari tersangka MM, sebagai pasangan kekasih VLF yang merupakan isteri korban menyetujuinya. Pembunuhan kemarin merupakan perencanaan kali ketiga dan terlaksana hingga korban meninggal dunia. Antara MM dan VLF berkenalan sejak Januari di media sosial,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
2
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar