Selain Usaha, Jangan Lupa Dua Kekuatan Ini Ampuh Tangkal Corona

Rabu, 7 Juli 2021 19:29

Gus Ali menyebut jika seseorang mampu memadukan dua hal tersebut, yakni senantiasa menghadirkan Rasulullah di dalam praktik kehidupannya, dan banyak membaca istighfar memohon ampun kepada Allah (bermuhasabah) maka dalam waktu dekat wabah Covid-19 akan hilang.

“Insyaallah. Di sana ada campur tangan Allah. Insyaallah dalam waktu singkat wabah ini akan diangkat oleh Allah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Gus Ali menjelaskan bahwa dalam hal ini Nabi Muhammad Saw juga telah bersabda, Barang siapa yang bershalawat kepadaku sekali, maka Allah akan bershalawat untuknya sepuluh kali (HR Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi, dan Nasa’i).

Gus Ali menerangkan bahwa betapa perkasanya seorang manusia tetaplah sebuah makhluk kecil tak berdaya di tengah jagad yang gampang berubah-ubah.

Terutama di era pandemi ini, wabah Covid-19 pengaruhnya merasuki seluruh sendi kehidupan manusia mulai dari ekonomi, sosial, politik dan sebagainya.

Maka dia tidak bisa ditinggalkan dan dipisahkan dari usaha. Siapa yang mampu tampil memadukan antara doa dan usaha insyaallah mudah diselamatkan dan sukses

Bagikan berita ini:
9
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar