Semifinal Inggris vs Denmark: Duel Kane vs Christensen

Rabu, 7 Juli 2021 12:32

Harry Kane/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Denmark ingin mematahkan prediksi saat menantang Inggris di semifinal Piala Eropa 2020, dini hari nanti. Caranya, mencoba mengunci penyerang andalan The Three Lions, Harry Kane di Wembley Stadium.

Sang  bomber dalam kepercayaan diri tinggi usai mencetak tiga gol di dua pertandingan terakhir Tim Tiga Singa. Setelah melesakkan satu gol di laga kontra Jerman pada babak 16 besar, striker Tottenham Hotspur itu kemudian mencetak brace ke gawang Ukraina di perempat final.

Menjelang laga semifinal ini, Kane sudah menegaskan tekadnya untuk terus menambah pundi-pundi golnya. Pemain kelahiran Walthamstow, 28 Juli 1993 tersebut bahkan berjanji akan memberikan kontribusi gol pada timnya hingga partai puncak. 

Menurut Kane, memenangkan turnamen di kandang sendiri adalah kesempatan sekali seumur hidup. Dan kapten Inggris itu menyatakan akan membangkitkan gairah 60.000 penonton di Wembley saat timnya menghadapi Denmark.

“Ini akan menjadi suasana yang luar biasa. Ini akan menjadi pengalaman yang mungkin tidak akan kami miliki sebagai pemain lagi, kecuali kami memiliki turnamen kandang untuk para pemain muda. Bagi saya dan beberapa pemain yang lebih tua dan lebih berpengalaman, ini akan menjadi kesempatan terakhir untuk memainkan pertandingan turnamen besar di Wembley,” tegasnya dikutip dari The Guardian.

Kane mengaku pernah membayangkan memimpin Inggris di final. “Saya mencoba untuk tidak membiarkan pikiran saya terlalu jauh ke depan. Tetapi saya berbohong jika saya mengatakan saya tidak memikirkannya. Tentu saja itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan,” katanya kepada BBC Radio 5 Live.

Bagikan berita ini:
7
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar