Server SSCASN 2021 Down, Ribuan Calon Pendaftar Akses Formasi Pemprov Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Situs website Sistem Seleksi Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2021 sempat down. Meski demikian, ribuan calon pendaftar telah mengakses formasi pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Bustanul Arifin, mengatakan, situs web down karena banyaknya yang mengakses web dalam waktu bersamaan.

“Tergantung aplikasinya pusat. Kalau down servernya disana sama. Minimal kita disini untuk mengantisipasi itu. Kemarin-kemarin memang SSCASN-nya pusat agak down, agak laload karena seluruh Indonesia yang akses itu,” katanya ketika dikonfirmasi, Rabu, (7/7/2021).

Ia menjelaskan, setiap instansi memiliki akun masing-masing untuk memantau pendaftaran termasuk di Pemprov Sulsel.

Sebelumnya, ia mengungkapkan, untuk formasi di Pemprov Sulsel per Selasa, (6/7/2021) pukul 12.53 Wita siang kemarin sudah ada 3060 yang telah mengisi formulir namun belum melanjutkan pendaftaran dan 881 telah menyelesaikan pendaftaran (sudah submit).

Lebih lanjut kata dia, dari yang sudah melakukan pendaftaran, 750 belum terverifikasi, 69 telah terverifikasi dan memenuhi syarat dan 44 ditemukan masuk kategori tidak memenuhi syarat. Data yang disebutkan sifatnya real time.

“Jadi yang masuk mengisi itu 3043, ini real time. Jadi bisa jadi sebentar dua detik kemudian berubah lagi. Jadi real time, bukan per hari. Yang sudah mengisi formulir berarti sudah menentukan mengisi Pemprov Sulsel tapi belum berakhir dan masih ada pengisian-pengisiannya,” ujarnya.

  • Bagikan