Status Indonesia Turun di Mata Bank Dunia, AHY: Idealnya Naik, Bukan Tinggal Kelas, Apalagi Turun

Rabu, 7 Juli 2021 20:29

AHY

FAJAR.CO.ID — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertanyakan kemampuan pemerintah untuk menyelamatkan rakyat dari Covid-19.

Hal ini disampaikan AHY setelah World Bank menurunkan status Indonesia dari kategori negara berpenghasilan menengah ke atas menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah pada 2020.

“Idealnya, selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas saat ini, tetapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?” kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/7/2021).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan hampir setiap saat masyarakat Indonesia mendengar suara sirene ambulans dan berita duka akibat Covid-19.

“Ini mengonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan, Indonesia?” lanjutnya.

Mantan prajurit TNI AD itu juga menegaskan komitmen Partai Demokrat untuk terus berjuang, membantu rakyat menghadapi pandemi covid-19. (jpg)

Bagikan berita ini:
6
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar