Target 1 Juta Vaksinasi Sehari, Kemenkes Jamin Stok Vaksin Mencukupi

Rabu, 7 Juli 2021 20:14

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pemerintah mengencangkan proses 3T selama pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali. Tak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga dimasifkan di semua wilayah.

Kebijakan itu tertuang dalam instruksi dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada seluruh kepala daerah. Pemerintah ingin mencapai target positivity rate yang kurang dari 10%.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam acara Dialog Rabu Utama Siang KPCPEN, “3T Ditingkatkan, Vaksinasi Dimasifkan” yang ditayangkan di akun YouTube Lawan Covid19 ID pada, Rabu (7/7/2021) mengatakan semakin banyak masyarakat yang terlindungi hingga dapat menurunkan laju penularan Covid-19 di Indonesia.

“Makin banyak orang yang atau tertular varian-varian baru itu akan semakin berpotensi untuk bermunculan. Oleh sebab itu, vaksinasi harus segera diperluas dan diperbanyak,” kata Siti.

Siti menyebutkan Kemenkes bersama seluruh jajaran pemerintah tengah mengupayakan agar target dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) 1 juta dosis per hari bisa terealisasi

“Bulan Juli ini kita akan menerima kurang lebih 31 juta dosis vaksin di mana sampai saat ini kita sudah menerima 99 juta dosis vaksin yang artinya stok kita cukup banyak,” jelas Siti Nadia.

Terkait adanya pemberlakuan PPKM Darurat, pemerintah berharap masyarakat yang belum divaksinasi segera mendatangi fasilitas layanan kesehatan baik itu rumah sakit, puskesmas hingga pos vaksinasi.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar