Dicap Dapat Hadiah Penalti, Southgate: Saya Tidak Tahu, Ada VAR

Kamis, 8 Juli 2021 07:00

Gareth Soithgate. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Inggris, Gareth Southgate tak mau berpolemik terkait hadiah penalti timnya yang diklaim kontroversial yang akhirnya menjadi penentu hasil akhir pertandingan. Meski Harry Kane gagal mengeksekusi hadiah tendangan 12 pas itu, ia bisa memanfaatkan bola reboud untuk mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tentang penalti yang dipicu pelanggaran terhadap Raheem Sterling tersebut, Southgate mengaku tidak melihatnya. Namun, menurutnya ada VAR yang mengkonfirmasi kalau keputusan itu memang sudah tepat.

Menurutnya, ia tidak mau terjebak dengan segala hal terkait keputusan wasit “Saya belum melihat penalti itu – saya tidak tahu bagaimana insiden itu. Ada VAR jadi saya berasumsi mereka memeriksanya,” tegasnya dikutip dari BBC Live.

Southgate menjelaskan, yang memberi mereka bantuan adalah fans. “Keuntungan besar adalah memiliki penggemar kami di saat-saat seperti itu. permainan di mana kami harus menggali dan menjelang akhir di mana kami memiliki sedikit goyangan di mana yang perlu kami lakukan hanyalah menjaga bola,” jelasnya.

Di bagian lain, Southgate mengomentari penampilan Denmark. “Saya pikir mereka memiliki beberapa pemain yang luar biasa, mereka kehabisan tenaga pada akhirnya tetapi mereka memiliki turnamen yang luar biasa dan saya harus memberikan selamat kepada mereka,” puji Southgate.

Ia secara khusus memuji Simon Kjaer. “Kapten, Simon Kjaer telah menjadi orang yang luar biasa. Apa yang dia lakukan pada hari Christian Eriksen terjatuh luar biasa. Malam ini adalah malam kami tetapi dia menjadi pemimpin yang luar biasa melalui ini,” tegas Southgate. (amr)

Bagikan berita ini:
6
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar