Diduga Ormasnya Berafiliasi dengan Golkar, Korwas SMA/SMK Sulsel: Saya Dituduh

Kamis, 8 Juli 2021 11:13

Foto Mulyono Caco di Kantor DPD Golkar Sulsel. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Mulyono Caco kembali menanggapi terkait keterlibatannya dalam salah satu partai politik.

Sepengetahuannya agenda ormas yang ia ikuti yakni Forum Komunikasi Studi Mahasiswa Kekaryaan (Fokusmaker) tidak berafiliasi dengan partai manapun.

Pasalnya kata dia, dalam AD/ART organisasinya kata dia, tidak tertulis demikian. Namun, ia mengakui secara historis, ormas tersebut memiliki hubungan yang erat dengan Golkar sebelum beralih ke ranah politik.

“Dalam AD ARTnya tidak ada. Hanya secara historis kesejarahan. Waktu itu sebelum menjadi Golkar baru beralih menjadi partai Golkar,” katanya kepada Fajar.co.id, Kamis, (8/7/2021).

Lanjut ia menjelaskan, waktu itu masih orde Baru. Setelah Reformasi, para anggota ormas dinyatakan tidak lagi terikat dengan politik.

“Tuduhan saya itu melakukan agenda politik. Saya tidak tahu siapa menuduh. Tentu saya harus mendoakan kepada yang menuduh saya,” lanjutnya.

Padahal kata dia, kehadirannya dalam Kantor DPD Golkar Sulsel, pada Rabu, (23/6/2021) lalu karena lokasi awal dipindahkan ke sana, tempat yang selama puluhan tahun baru ia datangi kembali.

“Itu hari dipindahkan di Aula Golkar. Di pikiran saya itu aula masih seperti dulu. 22 tahun nda pernah saya injak. Ternyata ada gambar-gambar partai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi, menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan KASN, salah satu hasil pembahasan adalah lanjut ke sidang etik.

Bagikan berita ini:
9
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar