Fokus Percepat Vaksinasi, Jangan Persulit Masyarakat

Kamis, 8 Juli 2021 14:30

Vaksinasi Lansia. (IST)

SIBERINDO,MAKASSAR — Pemprov Sulsel masif mempercepat vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk membentengi pandemi yang meningkat di daerah lain, tidak meluas masuk ke Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, vaksin dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Dinas Kesehatan Sulsel mendata, perkembangan vaksinasi Covid-19 telah mencapai angka 1.165.313 orang dari total 6.272.978 orang yang ditargetkan akan divaksin di Sulsel. (lihat infografis)

“Vaksinasi sudah on the track. Dengan pencapaian vaksinasi itu, kita terus kejar target bersama,” kata Sudirman, kemarin.

Pria yang akrab dengan slogan Andalan itu menjelaskan, vaksinasi kepada lansia juga terus dikebut. Termasuk masyarakat umum dan rentan.

“Kita beruntung masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Jadi harapan kita vaksinasi yang kita targetkan dapat berjalan optimal,” paparnya.

Beberapa upaya dilakukan untuk menekan laju pandemi. Di antaranya penguatan pengawasan di posko PPKM di kabupaten/kota. Kemudian melaksanakan pengawasan di pintu kedatangan penumpang di bandara dan pelabuhan dengan cara random menggunakan swab antigen. Serta mengimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan menuju wilayah lain yang tergolong zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari menambahkan, pihaknya melakukan peningkatan kapasitas tes Covid-19. Hal itu untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus positif.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar