Kapten Denmark Bunuh Diri, Kjaer: Sulit Menerima Semuanya

Kamis, 8 Juli 2021 07:33

Pemain Denmark, Christensen membayangi Raheem Sterling. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kapten Denmark, Simon Kjær tidak mampu memimpin rekan-rekannya melenggang ke babak final Piala Eropa. Alih-alih, ia mencetak gol bunuh diri setelah timnya sempat memimpin 1-0 lebih dulu. Kjaer mencetak gol bunuh diri saat berusaha memotong umpan Bukayo Saka kepada Raheem Sterling.

Berbicara kepada DR1, Kjaer pun mengungkapkan kesedihannya. Meski begitu, Kjaer menegaskan perjalanan mereka di kompetisi ini sudah sangat hebat. “Saya pikir perlahan-lahan ketika kita menjauh dari ini, kita akan mulai memperhatikan beberapa hal,” ujarnya di UEFA.com.

“Sulit untuk menerima semuanya, tetapi ini adalah perjalanan yang luar biasa. Ini adalah perjalanan yang luar biasa. lebih dari yang pernah saya harapkan. Saya bangga, tapi saya juga kecewa kami tidak lolos ke final,” jelasnya.

Penyerang Denmark, Martin Braithwaite menambahkan, mereka harus segera bangkit dari hasil buruk ini. “Tidak ada keraguan bahwa kami harus mencerna yang satu ini, dan kemudian kami akan menyerang lagi,” kata striker Barcelona itu.

Menurutnya, mengakhiri turnamen besar sebagai semifinalis sudah luar biasa. “Tentu saja, ada kebanggaan, tetapi kami sangat kecewa sekarang karena kami benar-benar merasa di sana lebih dari ini,” tandasnya.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand menjelaskan, mereka akan mencoba lagi di turnamen-turnamen berikutnya. “Kami telah berdiri bersama, dan kami telah berjuang sampai akhir. Saat ini, kami sangat kecewa. Tapi saya tidak berpikir itu akan lama sampai kami dapat memasukkan ini ke dalam perspektif dan berkata, ‘kami mencobanya, dan kami yakin kami bisa melakukannya lagi’,” kata Hjulmand. (amr)

Bagikan berita ini:
1
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar