Legenda MU, Roy Keane Tuduh Wasit Bantu Inggris dengan Hadiah Penalti

Kamis, 8 Juli 2021 06:39

Seorang fans MU berdiri di depan poster Roy Keane/Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Legenda Manchester United, Roy Keane mengomentari kemenangan Inggris atas Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020. Ia menuduh wasit Danny Makkelie asal Belanda membantu Inggris menang dengan hadiah penalti.

Kepada ITV, Roy Keane menegaskan kalau insiden di babak extra time itu tidak pantas diganjar penalti. Alasannya, kontak yang terjadi pada Raheem Sterling sangat minim. “Saya tidak berpikir itu penalti. Sangat, sangat lembut,” kata Roy Keane dikutip dari BBC Live.

Tentang keputusan penalti ini, Manajer Inggris, Gareth Southgate tidak ingin berkomentar banyak. Meski begitu, ia memuji Sterling. “Sejujurnya saya belum pernah melihatnya lagi. Saya pikir Raheem adalah duri di pihak mereka sepanjang malam,” jelasnya.

Southgate kemudian mengomentari penalti Harry Kane yang diblok kiper sebelum akhirnya ia mencetak gol memanfaatkan bola rebound. “Tidak ada yang lebih Anda sukai selain dia melawan kiper hebat. Syukurlah itu tidak penting,” ujar Southgate.

Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-103 setelah Joakim Maehle dianggap menjegal Raheem Sterling. Keputusan ini sempat diprotes pemain Denmark. Namun, Makkelie tetap pada keputusannya setelah memeriksa VAR. Keputusan itu pada akhirnya menjadi penentu hasil akhir laga di mana Inggris menang 2-1. (amr)

Bagikan berita ini:
10
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar