Mantan Pemain Inggris, Carney: Saya Merinding, Ini Ajaib, Benar-benar Ajaib

Kamis, 8 Juli 2021 06:01

Laga Inggris versus Denmark. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan pemain sayap Inggris, Karen Carney memuji Gareth Southgate dan anak asuhnya yang berhasil mengalahkan Denmark dan lolos ke final Piala Eropa 2020. Kepada BBC Radio 5 Live, ia mengaku merinding melihat pertandingan ini dan beberapa kejadian di lapangan.

“Apakah Anda tahu siapa yang membuat saya emosional? Gareth Southgate. Dia pergi ke para penggemar, dia berjalan-jalan dan dia ada di sana bersama mereka. Ini adalah tim. Sebenarnya itu bukan tim, itu keluarga,” kata Carney dikutip dari BBC Live.

“Mereka semua bersama-sama, mereka semua di depan teman-teman dan keluarga mereka, mereka mungkin belum bertemu mereka karena karantina. Mereka benar-benar bersama-sama pada saat ini. Saya merinding. Perasaan ini, wah,” lanjutnya.

Bagi Carney, suasana sangat luar biasa. “Ini sangat emosional di sini. Gareth Southgate menghampiri Raheem Sterling dan memberinya pelukan terbesar yang pernah saya lihat. Ini ajaib. Benar-benar ajaib,” ujarnya.

Mantan bek Inggris, Micah Richards kepada BBC Radio 5 Live sementara itu memuji Denmark. “Ini merupakan turnamen yang hebat bagi Denmark. Mereka kalah melawan Finlandia, kalah melawan Belgia, memiliki kemenangan tegas atas Rusia. Membangun momentum itu, mereka mendapatkan kemenangan itu melawan Wales kemudian mereka mendapatkan kemenangan Republik Ceko itu,” katanya.

Makanya, ia percaya Tim Dinamit akan bangga meski terhenti di semifinal. “Mereka semua bisa sangat bangga pada diri mereka sendiri. Kasper, seseorang yang saya kenal dekat, memiliki permainan luar biasa lainnya. Semua emosi dengan Christian Eriksen, para penggemar telah mendukung tim ini dari awal turnamen hingga melihat 8.000 di sini benar-benar tak ternilai harganya,” jelas Richards. (amr)

Bagikan berita ini:
7
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar