Mentan SYL Ajak ASN Manfaatkan Beras Premium Bulog

Kamis, 8 Juli 2021 19:22

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo mengajak seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN), di lingkup Pemprov Sulsel, kabupaten/kota, TNI dan Polri untuk membeli serta mamanfaatkan beras jenis premium produksi Bulog.

Ia mengatakan beras premium tersebut memiliki kualitas tinggi yang kemudian telah diproduksi dalam skala besar oleh Bulog.

“Beras perumium Bulog diproduksi dengan teknologi tinggi menggunakan mesin-mesin modern dengan melalu proses pengemasan vakum,” kata Syahrul saat mengunjungi Kompleks Pergudangan Panaikang Perum Bulog Kantor Cabang Makassar, Kanwil Sulselbar bersama Dewan Pengawas Perum Bulog, Fadjry Djufry, Selasa, 6 Juli.

Syahrul menjelaskan, proses pengemasan vakum mampu meminimalisir hama dan meningkatkan ketahanan kulitas dari beras premium yang satu ini.

“Beras premium ini umur simpannya jadi lebih lama bahkan hingga 2 tahun,” jelasnya.

Disamping itu, kata Syahrul, dengan memanfaatkan beras-beras produksi Bulog, secara tidak langsung bersama-sama kita telah membantu petani-petani lokal.

Kepala Kantor Wilayah Perum Bulog Sulselbar, Eko Pranoto menyatakan beras-beras yang diserap oleh Perum Bulog dari petani dan mitra penggilingan dapat diolah sedemikian rupa sesuai dengan permintaan pasar dan dikemas sedemikian rupa dengan menggunakan mesin rice to rice.

Bagikan berita ini:
1
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar