Pemainnya Menangis, Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand: Ini Kekecewaan Besar

Kamis, 8 Juli 2021 07:17

Joakim Maehle menangis usai pertandingan. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Denmark gagal merealisasikan ambisinya membuat kejutan di Piala Eropa 2020. Dalam laga semifinal hari ini, Tim Dinamit kalah 1-2 dari tuan rumah Inggris dalam laga yang berlangsung hingga 120 menit.

Kegagalan itu ditangisi pemain Denmark. Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand yang berbicara kepada EURO2020.com menyebut ini memang hasil menyedihkan. Alasannya, mereka sudah begitu dekat dengan prtai puncak EURO.

“Jelas, ini adalah kekecewaan besar karena kami begitu dekat dengan final, dan keadaan yang berbeda selama pertandingan membuat kami tidak mengambil langkah terakhir,” kata Hjulmand dikutip dari UEFA.com.

Meski demikian, Hjulmand menegaskan dirinya sangat bangga. Menurutnya, apa yang dilakukan pemainnya di Piala Eropa 2020 sudah sangat luar biasa. “Sungguh menakjubkan apa yang telah dilakukan para pemain,” ujarnya.

“Ada kekuatan fantastis dalam diri orang-orang ini. Mereka bermain sepak bola dengan cara yang fantastis. Kami telah menyerang, mencetak gol, dan menunjukkan diri kami yang sebenarnya. Para pemain terus melanjutkan permainan, semua yang mereka miliki – baik di luar maupun di dalam lapangan,” lanjutnya.

Denmark memulai turnamen empat tahun ini dengan buruk di mana mereka dikalahkan Finlandia dan Belgia. Setelah itu, mereka bangkit dengan mengalahkan Rusia dan finis sebagai runner up grup. Setelah itu, Denmark mengalahkan Wales dan Republik Ceko untuk sampai di semifinal. (amr)

Bagikan berita ini:
6
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar