Tak Perlu Repot, Manfaatkan Digital Payment di Tengah Pembatasan

Kamis, 8 Juli 2021 19:31

Digital Payment

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konsumsi masyarakat melalui platform daring mengalami peningkatan di tengah pembatasan akibat pandemi Covid-19. Sejalan dengan itu, kebutuhan akan digital payment juga menguat.

Kehadiran e-commerce didukung fasilitas digital payment dinilai menjadi solusi atas kekhawatiran aturan PPKM Darurat maupun Mikro yang bisa berdampak pada merosotnya daya beli dan permintaan masyarakat terhadap produk barang dan jasa secara agregat.

Hal ini perlu dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis UMKM yang banyak berkecimpung di dunia bisnis online.

Ekonom Bahrul Ulum memaparkan pentingnya peran digital payment sangat besar bagi UMKM. Selain memperluas pasar, yang berdampak langsung ke peningkatan penjualan, juga mempermudah transaksi dengan konsumen, dan juga pencatatan arus lebih terkontrol dan tidak ribet.

“Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini, dimana tingkat kunjungan langsung konsumen ke toko menurun,” ujarnya, Kamis (8/7/2021)

Alumnus magister Ilmu Ekonomi UGM ini menegaskan, digital payment memberikan kemudahan dan manfaat yang besar bagi UMKM.

Dosen Ilmu Ekomomi UIN Alauddin, Murtiadi Awaluddin menjelaskan, bagi masyarakat secara umum digital payment tentu lebih memudahkan transaksi dibanding dengan manual atau langsung.

Dan PPKM Mikro telah menambah penguatan layanan transaksi tersebut. Dimana mobilisasi masyarakat untuk kemana-mana tidak memungkinkan, membuat digital payment menjadi alternarif yang paling tepat dalam melakukan transaksi.

Bagikan berita ini:
7
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar