Tolak Uang Rp724 Juta, Gadis yang Nangis di Stadion dan Dibully Pilih Sumbang UNICEF

Kamis, 8 Juli 2021 08:39

Foto diambil dari metro.co.uk

FAJAR.CO.ID, LONDON—Kampanye JustGiving telah mengumpulkan £ 36.000 atau sekitar Rp724 juta untuk seorang gadis muda Jerman yang menangis saat Der Panzer disingkirkan Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Video anak itu sempat viral setelah dibully fans Inggris.

Seorang pria asal Wales bernama Joel Hughes memulai kampanye di JustGiving minggu lalu dengan target 500 poundsterling. Tujuannya untuk menghibur fans cilik tersebut. Namun, dukungan luar biasa berdatangan hingga akhirnya terkumpul £36.000.

Akan tetapi, keluarga anak itu, yang tidak ingin mengungkapkan identitasnya, mengatakan dia memilih untuk menyumbangkan semua uang donasi itu ke badan amal UNICEF. UNICEF bekerja untuk anak-anak di seluruh dunia, memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan.

Joel mengatakan keluarga anak itu berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka. Pernyataan lengkap keluarga gadis itu menyebut mereka menganggap UNICEF lebih tepat mendapatkan donasi ini.

“Demi kepentingan putri kami dan keluarga kami, kami ingin tetap tertutup namun kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa Anda. Putri kami meminta sumbangan dermawan Anda diteruskan ke Unicef, mengetahui bahwa kebaikan Anda akan membawa kebaikan,” jelas keluarga dalam pernyataan mereka dikutip dari Metro.

Joel sendiri mengaku dia tidak percaya dengan respons yang muncul terkait inisiatifnya ini. “Saya sangat berterima kasih kepada semua pendukung kampanye ini, tanpa bantuan mereka kita tidak akan berada di tempat kita hari ini – dari lubuk hati saya, saya berterima kasih!” katanya.

Bagikan berita ini:
7
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar