Usai Tiru Tendangan Bebas Ronaldo, Pemain Denmark, Damsgaard Akui Perasaannya Kosong

Kamis, 8 Juli 2021 08:10

Pemain Denmark, Mikkel Damsgaard merayakan golnya. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Denmark memang gagal membuat kejutan dengan lolos ke final Piala Eropa 2020 setelah kalah 1-2 dari Inggris hari ini. Meski demikian, mereka sudah tampil luar biasa sepanjang turnamen.

Makanya, mereka banjir pujian setelah laga di London. Dan satu nama yang menjadi sorotan adalah gelandang muda, Mikkel Damsgaard. Pemain sayap Sampdoria tersebut sukses menjalankan peran yang ditinggalkan Christian Eriksen.

Tak hanya menjadi andalan lini tengah, ia juga memberikan kontribusi gol sebagaimana yang dilakukan Eriksen. Persembahan terakhirnya adalah sebuah gol cantik di semifinal yang dicetaknya melalui freekick.

Mikkel Damsgaard menggunakan teknik Cristiano Ronaldo, menendang dengan kaki bagian samping yang melewati pagar betis tim Inggris dan bola bersarang di sudut kanan atas yang tidak bisa dijangkau kiper Jordan Pickford.

Sayangnya, selebrasi bahagia pemain 21 tahun tersebut berakhir duka setelah kekalahan timnya di babak extra time. Berbicara kepada TV3+, pemain kelahiran 3 Juli 2000 tersebut mengatakan perasaannya kosong.

“Saya sangat kecewa, dan saya berdiri di sini dengan perasaan kosong di tubuh saya. Kami telah memberikan semua yang kami miliki sepanjang turnamen, jadi ini adalah perasaan yang sangat mengecewakan untuk berdiri di sini tanpa mendapatkan apa pun dari pertandingan seperti ini,” keluhnya dikutip dari UEFA.com. (amr)

Bagikan berita ini:
4
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar